Spesifikasi Samsung Z2 OS Tizen ponsel 4G murah dibawah 1 juta


Spesifikasi Samsung Z2 - Satu lagi kejutan dari samsung menjelang akhir tahun 2016.Setelah sekian lama mengusung smarphone berbasis android kali ini samsung berani mengeluarkan smartphone keluaran OS mereka sendiri yaitu Tizen.Dengan  memiliki layar seluas 4.0" dan tipe panel  TFT serta resolusi 480 x 800 pixels,Smartphone ini  memberikan pengalaman berbeda dibandingkan smartphone berbasis Android.Tidak seperti antarmuka TuchWiz UI yang selama ini dipakai smartphone Android buatan Samsung,Samsung Z2.

Processor dan Memory

Spesifikasi Samsung Z2 bisa dibilang melebihi ekspektasi dengan harga dibawah 1 jutaan, dimana pabrikan negeri ginseng ini memberikan  prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2 sebagai chip grafisnya. Selain itu  RAM 1GB juga disematkan kepadanya. Samsung Z2 juga datang dengan memori internal 8GB yang bisa diupgrade hingga 200GB dengan microSD.Untuk urusan jaringan tidak usah risau,jaringan 4G LTE yang dapat dinikmati disalahsatu simcardnya mengingat smarphone dilengkapi dengan dual sim card.

Kamera dan Baterai

Beranjak ke urusan kamera Samsung Z2 sudah dibekali dengan kamera utama 5 Megapixel serta dilengkapi dengan fitur Autofocus,HDR dan LED flash,sedangkan kamera depan baru dilengkapi dengan resolusi 0.3 Megapixel.Untuk baterai, smartphone ini memiliki kapasitas 1.500 mAh tipe Li-ion yang bisa dilepas dan diklaim memiliki waktu bicara selama 8 jam, dan massa standby mencapai 30 Jam.

Fitur lainnya
Untuk fitur-fitur lainnya saya rasa masih standar samsung Z2 dilengkapi dengan microUSb v.2,wifi,bluetooth dan perangkat GPS built-in.sedangkan untuk variasi warna terdapat 3 jenis warna yaitu hitam,merah dan emas


Dengan harga dibawah satu jutaan atau sekitar 900 ribuan,smartphone ini mencoba mengikis pasar android yang selama ini masih menguasai pasar smartphone indonesia bahkan dunia.Setelah kami review berikut beberapa kelebihan dan kekurangan samsung Z2.

Kelebihan:

  • harga yang sangat terjangkau
  • Antarmuka yang berbeda dibandingkan dengan OS android
  • Sudah mendukung jaringan 4G &Volte
  • Desain yang stylish dan mudah dibawa
  • Baterai cukup lama bisa sampai sehari 
  • Bisa menjalankan aplikasi android


Kekurangan:

  • OS Tizen masih sangat asing meskipun buatan vendor samsung sendiri
  • Kamera depan hanya berupa kamera VGA
  • Samsung Z2 dengan OS tizennya masih belum banyak ekosistem yang terbentuk tidak seperti android dengan playstorenya maupun Iphone dengan appstorenya



















Facebook Comments

0 komentar